Skip to main content

Mesin Canggih ini Bisa Mengubah Air Menjadi Bahan Bakar Minyak

Sebuah alat canggih diciptakan oleh perusahaan Jerman bernama Sunfire yang mampu menghasilkan BBM tanpa harus melakukan proses pengeboran terlebih dulu. Sebagai gantinya, mesin tersebut bisa menghasilkan BBM hanya dengan menggunakan bahan utama berupa air.
Mesin tersebut memanfaatkan sebuah proses bernama Fischer-Tropsch. Proses tersebut pun berfungsi untuk mengubah karbon monoksida yang dikombinasikan dengan hidrogen menjadi hidrokarbon cair. Mesin ini pun menggunakan bahan berupa air serta karbon dioksida untuk bisa memperoleh hidrogen serta karbon monoksida.
Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk bisa menghasilkan BBM. Pertama, air harus diuapkan terlebih dulu dan selanjutnya oksigen serta hidrogen dipisahkan dalam sell solid oxide electrolyser. Hidrogen dalam proses ini digunakan untuk mengubah karbon dioksida menjadi karbon monoksida yang selanjutnya dikombinasikan dengan hidrogen dan akhirnya menghasilkan hidrokarbon.
Namun untuk bisa menghasilkan BBM, mesin ini butuh listrik dalam jumlah beasr. Pihak Sunfire pun mengklaim kalau mereka telah berusaha untuk meningkatkan efisiensi power dari mesin tersebut hingga 70 persen. Dan setiap harinya, sebanyak 3,4 ton karbon dioksida bisa diubah menjadi satu barel minyak per hari.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Al-Qur’an menjelaskan tentang Makhluk Luar Angkasa

Pertama-tama kita bertanya pada diri kita, apakah alien itu ada menurut Al-Quran? Mungkin definisi alien bagi kita adalah makhluk asing selain manusia yang (mungkin iya mungkin tidak) memiliki intelegensia seperti manusia Sejenak kita simak dan renungi ayat berikut: wamin  aa y aa tihi khalqu  al ssam aa w aa ti wa a l-ar dh i wam aa  batstsa fiihim aa  min d aa bbatin wahuwa ‘al aa  jam’ihim i dzaa  yasy aa u qadiir un ( dengarkan mp3 ). Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.  (QS Asy-Syuura 42 : 29) Kita kutip potongan ayat tersebut: ..dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Apakah memang makhluk-makhluk melata itu ada yang menghuni di suatu tempat nan jauh disana, di bagian sistem bintang tertentu? Atau mungkin di bagian cluster galaksi lain? Atau mungkin bahkan di  super cluste

12 Misteri Peradaban

1. The Grooved Spheres/Klerksdorp Sphere (Afsel) Selama beberapa dekade terakhir, penambang di Afrika Selatan telah menggali bola-bola logam misterius. Asalnya tidak diketahui, bola-bola ini berdiameter sekitar satu inci atau lebih, dan ada beberapa yang terukir dengan 3 alur paralel disepanjang diameter bola. Dua jenis bola telah ditemukan: yang satu terdiri dari logam padat kebiruan dengan bintik-bintik putih, yang lain terdapat cekungan dan berisi zat putih yang kenyal. Hebatnya adalah bahwa batu dimana bola-bola tersebut ditemukan ini berasal dari era Prakambrium – dan  berumur 3,8 miliar tahun!  Siapa yg membuat bola-bola tersebut dan untuk apa tujuannya, tidak pernah diketahui hingga kini. ( video ) 2. The Dropa Stones (China) Pada tahun 1938, sebuah ekspedisi arkeologi dipimpin oleh Dr Chi Pu Tei ke pegunungan Baian-Kara-Ula, China membuat penemuan yang mengejutkan di beberapa gua yang tampaknya telah dihuni oleh beberapa kebudayaan kuno. Terkubur oleh zaman